9 Obat Sakit Pinggang Tradisional Di Apotik

Pusat Kesehatan Tulang dan Sendi

Month: February 2016

Kenali Ciri-Ciri Penyakit Stroke

Kenali Ciri-Ciri Penyakit Stroke,- Sebelum kita mengetahui ciri-ciri gejala stroke sebaiknya kita mengetahui apa itu stroke. Stroke adalah gangguan fungsi otak yang terjadi secara mendadak yang disebabkan oleh cedera pembuluh darah di otak. Cedera ini ditandai dengan kurangnya aliran darah yang menyebabkan reaksi biokmia yang merusak bahkan mematikan sel saraf yang berada dalam otak. Oleh karena itulah jaringan otak kehilangan fungsinya. Penyakit stroke ini bersifat cepat melumpuhkan, karenanya jika seseorang terkena stroke jangan dibiarkan dan segera tangani dengan cepat. Stroke ini merupakan penyakit fatal yang akan menimbulkan kematian. Ini terjadi karena biasanya penderita stroke kurang mengenali gejala awal yang menyerang tubuh mereka.

Ciri Ciri Penyakit Stroke 

Mari kita simak beberapa ciri-ciri penyakit stroke dibawah ini : 
  • Gangguan Penglihatan (Pandangan Mata Kabur)

Seseorang yang terkena stroke akan mengalami gejala awal penglihatan dimulai dari menjadi ganda, mata kabur bahkan bisa jadi penglihatan pada salah satu mata kehilangan fungsinya. Gejala stroke pun ditandai dengan melemahnya otot pada bagian wajah, bagian lengan dan gangguan pada saat berbicara.

  • Sulit Berbicara

Apabila seseorang terkena stroke saat orang lain berbicara si penderita sulit untuk memahami perkataan bahkan mengekspresikan diri melalui kata-kata menjadi menurun.

  • Bagian Tubuh Terasa Lunglai (Lengan dan Kaki)

Penderita stroke akan mengalami lengan atau kaki yang lunglai bahkan keduanya bisa mendadak lunglai, lumpuh dan mati rasa.

  • Kehilangan Keseimbangan

Kenali ciri-ciri stroke pada orang yang merasa mual dan sulit untuk berjalan, ini bisa jaid merupakan gejala stroke. Pasien umumnya sulit untuk membedakan gejala stroke dan gejala penyakit lainnya.
  • Nyeri
Tiba-tiba nyeri mendadak pada bagian lengan, kaki, sebagian dada dan wajah jangan dianggap sepele. Cobalah untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan.
  • Sakit Kepala Akut
Bagi anda yang terkena sakit kepala akut, terus-menerus muncul perlu diwaspadai. Rasakan sakit kepala tersebut apakah rasa sakit yang biasa anda alami atau sakit kepala luar biasa yang lebih sakit dari biasanya, karena bisa saja itu merupakan gejala stroke.
  • Wajah Murung
Gejala stroke akan menyebabkan otot wajah menjadi lemah secara mendadak pada salah satu sisi. Cobalah lakukan tes sederhana dengan tersenyum atau memperlihatkan gigi, apabila salah satu wajah tidak bergerak, kemungkinan besar itu merupakan salah satu gejala stroke.
  • Kelelahan
Penderita stroke seringkali akan mengalami kelelahan dan adanya perubahan status mental.
  • Cegukan
Cegukan adalah gejala kecil pada seseorang yang mengalami stroke, gejala tersebut ditandai dengan cegukan yang mendadak dan tidak berhenti-berhenti.
  • Sesak Nafas

Sesak nafas yang ditandai dengan detak jantung yang tidak normal juga merupakan ciri-ciri awal gejala stroke.

Itulah ciri-ciri gejala penyakit stroke sejak awal, jangan biarkan penyakit stroke menyerang tubuh anda ! Segera upayakan lakukan penanganan setepat mungkin untuk menghindari terjadinya gangguan stroke lain yang lebih parah bahkan fatal. Jangan lupakan pola hidup sehat setiap hari untuk mencegah terjadinya penyakit stroke.

Kenali Ciri-Ciri Penyakit Stroke

Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme