Info Kesehatan dan Penyakit

Informasi Seputar Pengobatan

Penyebab Kaki Sering Kram dan Pegal Di Malam Hari

Penyebab Kaki Sering Kram dan Pegal Di Malam Hari,- Pernahkah Anda tersentak bangun di tengah malam, karena nyeri yang hebat pada betis, yang lantas menjalar ke telapak kaki ? Apakah anda sering mengalami kaki kram dan pegal di malam hari ? Penyebab kram dan pegal kaki dalam malam hari masih belum diketahui secara pasti. Lantas apakah penyebab kaki kram? Kram kaki dimalam hari biasanya terjadi apabila otot menegang secara tiba-tiba pada bagian betis. Tetapi ada banyak faktor yang didugi berhubungan dengan kram otot kaki. Penelitian menunjukan bahwa kram kaki berhubungan dengan masalah kendali otot kaki oleh otak saat kita terlelap tidur. Itulah mengapa kita sering mengalami kram kaki di malam hari.

Faktor Kaki Kram dan Pegal di Malam Hari :
  • Dehidrasi
Tubuh yang kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan kram kaki yang terjadi saat tidur dimalam hari. Dehidrasi akan mempengaruhi kinerja syaraf yang pada akhirnya berujung pada terjadinya kondisi kram.
  • Sirkulasi Darah yang Tidak Lancar
Sirkulasi darah yang tidak lancar menjadi salah satu penyebab terjadinya kondisi kram pada kaki terutama dimalam hari. Selain itu, posisi tidur yang tidak benar dapat menyebabkan kram terutama saat anda sedang tidur, karena posisi tidur yang salah mampu menghambat aliran darah yang pada akhirnya memicu kondisi kram tersebut terjadi. 
  • Hamil
Kondisi hamil atau mengandung juga dikaitkan dengan serangan kondisi kram yang akan sering muncul. Sehingga tak heran jika banyak ibu hamil mengeluhkan bahwa mereka sering kali mengalami kram pada betis kaki terutama saat tidur dimalam hari. Sebenarnya kram kaki pada ibu hamil pun disebabkan karena kurangnya zat magnesium.
  • Cedera Otot
Cedera pada otot ini bisa disebabkan sebagai akibat dari terlalu banyaknya melakukan aktivitas saat siang hari. Efeknya mungkin tidak akan terasa begitu cepat setelah melakukan banyak aktivitas dan tiba-tiba otot mengalami cedera dan menjadi kram. Biasanya, efek dari gejala tersebut akan kita rasakan baru pada malam hari. 

Penyebab Kaki Sering Kram dan Pegal Di Malam Hari

Updated: March 5, 2016 — 3:29 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme