Info Kesehatan dan Penyakit

Informasi Seputar Pengobatan

Khasiat Ekstrak Blueberry Untuk Mata Minus


Khasiat Ekstrak Blueberry Untuk Mata Minus,- Dilansir dari “CNN” Blueberry merupakan sumber makanan dengan kandungan antioksidan sangat tinggi, dan juga makanan sehat bagi mata anda. Buah ini memiliki kandungan vitamin bergizi dan mineral, manfaat khusus untuk mata. Kaya akan unsur-unsur bergizi blueberry juga dapat mencegah berbagai macam gangguan mata yang dapat menyebabkan gangguan penglihatan atau kebutaan. 

Tahukah anda bawha mengkonsumsi blueberry merupakan salah satu alternatif yang baik untuk menghindari penggunaan kacamata ? tidak perlu menggunakan kacamata, kontak lensa, obat tetes mata bahkan operasi sekalipun jika kita rajin mengkonsumsi blueberry. Buah ini dapat mencegah atau mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan mata terutama bagi penderita gangguan kesehatan mata generasi makula. Gangguan yang kerap di alami seperti katarak, miompia, dan masalah serius dimana retina mata berdegenerasi secara bertahap yang akhirnya dapat menyebabkan kebutaan parsial. 


Khasiat Ekstrak Blueberry Untuk Mata Minus

Kandungan Gizi Blueberry :Blueberry mengandung kelompok khusus dari antioksidan yang disebut karotenoid (lutein, zeaxanthin dll), flavonoid (seperti rutin, resveritrol, quercetin dll) Kandungan lengkap buah blueberry yaitu mineral (mangan, kalsium, fosfor, besi, kalium dan seng), vitamin A,B12,B3, dan B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, karborhidrat, lemak, antioksidan alami yang baik untuk tubuh, antosianin, proantosianidin, resveratrol, tanin.

Manfaat Kandungan Gizi Blueberry :
  • Vitamin C

Vitamin C terkandung melimpah dalam blueberry. Vitamin C sangat berperan penting untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, molekul tidak stabil yang dapat merusak mata dan menyebabkan penyakit. Vitamin C akan mengurangi tekanan intrakular, mengurangi potensi untuk mengembangkan glaukoma. Glaukoma yang mengacu pada berbagai kondisi yang merusak saraf optik, adalah penyebab paling umum kedua kebutaan di Amerika Serikat. Vitamin C juga dapat membantu menjaga jaringan ikat di mata dan dapat mencegah degenerasi makula.
  • Vitamin A
Vitamin A adalah antioksidan yang ditemukan dalam Blueberry. Dapat melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, dan umumnya menyehatkan mata dengan berbagai macam cara. Vitamin A pun juga membantu melawan peradangan pada mata. Vitamin A juga sangat bermanfaat untuk mengobati mata kering.

  • Zinc
Zinc juga terdapat dalam blueberry dan mengandung mineral penting untuk kesehatan mata dan juga membantu melindungi terhadap degenerasi makula dan rabun senja, yang memungkinkan penyesuaian mata lebih baik dalam kondisi gelap. Zinc pun membantu tubuh menyerap vitamin yang lebih baik lainnya seperti vitamin A.
  • Antioksidan Lain 

Vitamin E dalam blueberry juga membantu pembentukan katarak, atau kekeruhan dari lensa mata. Blueberry juga mengandung anthocyanin, pigmen flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain memberikan kesehatan yang sama untuk mata, antioksidan lainnyapun sama dapat membantu mengurangi radang mata bahkan retina, atau kerusakan mata akibat diabetes.

Dengan Semua Kandungan Blueberry Yang Baik Untuk Kesehatan Mata Maka Tidak Perlu DIragukan Lagi Khasiatnya Untuk Mengatasi Mata Minus

Manfaat Lain Ekstrak Blueberry

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Blueberry mengandung antioksidan lebih banyak diantara buah lainnya. Antioksidan peranannya sangat penting untuk menguatkan sistem imun dengan menetralisir radikal bebas. Antioksdan dalam blueberry yang tertinggi adalah antosianin, pigmen yang mengeluarkan warna biru terhadap blueberry.
  • Mempertajam Penglihatan
Dalam blueberry terdapat senyawa anthocyanosides yang dapat memperlambat merosotnya daya penglihatan. Mengkonsumsi blueberry dapat mengurangi turunnya penglihatan di usia lanjut hingga 36%. 
  • Menyehatkan Tulang
Kandungan mangan dalam blueberry sangat baik untuk tulang. Mengkonsumsi blueberry secara rutin dapat membantu menguatkan tulang serta menghindarkan diri dari resiko tulang keropos. 
  • Melancarkan Pencernaan
Blueberry mengandung serat yang diperlukan tubuh setiap hari. Serat larut yang ada dalam blueberry dapat menyerap hingga 15 kali beratnya sendiri dalam air sehingga ini bisa meningkatkan cairan ke usus dan melancarkan pencernaan. 
  • Menguatkan Ingatan
Flavonoid yang ada di dalamnya bisa mengaktifkan bagian otak yang berperan untuk mengontrol dan memperkuat ingatan.
  • Melawan Kanker
Dalam blueberry pun ada senyawa fenolik yang dapat menghambat proliferasi sel kanker usus besar dan menginduksi apoptosis. Wanita dengan asupan blueberry yang tinggi dapat mengalami pengurangan signifikan terkait resiko kanker ovarium.

By : www.infokesehatandanpenyakit.com

Khasiat Ekstrak Blueberry Untuk Mata Minus

Updated: August 27, 2016 — 6:49 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme