Info Kesehatan dan Penyakit

Informasi Seputar Pengobatan

Khasiat Kelapa Untuk Penglihatan Kabur

Khasiat Kelapa Untuk Penglihatan Kabur,- Air kelapa adalah salah satu jenis minuman alami yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tidak heran air kelapa ini diminati oleh masyarakat. Biasanya digunakan untuk menghilangkan dehidrasi dan enak dikonsumsi saat siang hari. 

Kandungan Buah Kelapa :

  • Vitamin C
  • Asam nikotinat
  • Asam pantotenat
  • Biotin
  • Ribovlavin
  • Asam Folat

Buah kelapa yang sudah tua mengandung kalori yang tinggi, sebesar 359 kal per 100 gram; daging kelapa setengah tua mengandung kalori 180 kal per 100 gram dan daging kelapa muda mengandung kalori sebesar 68 kal per 100 gram. Sedang nilai kalori rata-rata yang terdapat pada air kelapa berkisar 17 kalori per 100 gram. Air kelapa hijau, dibandingkan dengan jenis kelapa lain banyak mengandung tanin atau antidotum (anti racun) yang paling tinggi. Kandungan zat kimia lain yang menonjol yaitu berupa enzim yang mampu mengurai sifat racun. Komposisi kandungan zat kimia yang terdapat pada air kelapa antara lain asam askorbat atau vitamin C, protein, lemak, hidrat arang, kalsium atau potassium. Mineral yang terkandung pada air kelapa ialah zat besi, fosfor dan gula yang terdiri dari glukosa, fruktosa dan sukrosa. Kadar air yang terdapat pada buah kelapa sejumlah 95,5 gram dari setiap 100 gram. 
Kelapa memiliki nama latin Cocos Nucifera yang termasuk ke dalam jenis tanaman palma yang buahnya memiliki ukuran cukup besar. Batang pohon kelapa umumnya berdiri tegak dan tidak bercabang. Dan dapat mencapai 10-14 meter lebih. Daunnya memiliki pelepah dan panjangnya bisa mencapai 3-4 meter lebih dengan sirip-sirip lidi yang menopang tiap helaian. Buahnya terbungkus dengan serabut dan batok yang kuat sehingga untuk memperolah buah kelapa harus dikuliti terlebih dahulu. Kelapa yang sudah besar dan subur dapat menghasilkan 2-10 buah kelapa setiap tangkainya.

 Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan

  • Menghilangkan Dehidrasi
Air kelapa biasanya digunakan untuk menghilangkan dehidrasi karena air kelapa akan membantu mengisi cairan tubuh yang hilang. Air kelapa memagn dikenal bisa menjadi pengganti mineral dan cairan yang hilang saat kita berolahraga. Disarankna orang-orang perlu minum banyak air kelapa untuk menjaga keseimbangan ion dalam tubuhnya.
  • Mencegah Penuaan Dini
Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, 2 elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan ini sendiri perannya sangat penting untuk mencegah penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu mengatasi penuaan kulit dan juga menyeimbangkan tingkat pH dan menjaga jaringan kulit.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Air ini bisa dikatakan sebagai air super, kaya akan nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin & piridoksin juga folat. Air kelapa memiliki sifat anti-virus dan anti bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus penyebab penyakit.
  • Melancarkan Sistem Pencernaan
Gangguan sistem pencernaan pada lambung bisa disembuhkan dengan menggunkan air kelapa. Konsumsi secara rutin juga dapat mengontrol suhu tubuh manusia. 
  • Mengontrol Diabetes
Air kelapa pun dapat digunakan untuk mengontrol diabetes jika dikonsumsi secara teratur memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini sangat membantu melebarkan pembuluh darah yang bsia mengecil akibat pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga bagus untuk mengurangi diabetes. 

Khasiat Kelapa Untuk Penglihatan Kabur

Cobalah biasakan mencuci mata dengan menggunakan air kelapa ini akan membantu penglihatan anda menjadi lebih jelas dan bersih dari segala gangguan debu dan polusi lainnya. Di jaman yang serba modern ini sudah banyak gadget dan media yang dapat membuat mata mengalami gangguan seperti layar smartphone, lcd komputer, laptop, televisi dll. Mata yang berhadapan terus dengan layar memiliki pantulan laser lama kelamaan akan menyebabkan gangguan pada mata atau penglihatan menjadi kabur. Menggunakan kacaminus menjadi pilihan saat ini, tetapi ada cara lain ternyata untuk mengatasinya yaitu dengan memanfaatkan air kelapa yang mengandung kandungan riboflavin yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan riboflavin dipercaya dapat mencegah katarak, kerusak pada lensa mata yang menyebabkan penglihatan berawan. Lalu riboflavin pun baik jika digunakan untuk penderita konjungtivitas atau mata merah.
By : www.infokesehatandanpenyakit.com | Khasiat Kelapa Untuk Penglihatan Kabur
Updated: June 22, 2017 — 1:28 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme