Info Kesehatan dan Penyakit

Informasi Seputar Pengobatan

Begadang Bisa Sebabkan Pagi Tidak Bersemangat

Begadang Bisa Sebabkan Pagi Tidak Bersemangat,- Siapa disini yang masih suka begadang untuk hal hal yang tidak ada faedahnya ? Masih ada kah yang begadang hanya untuk nonton drama, nonton youtube, maen game, dll. Sungguh semua itu tidak ada faedahnya sobat. Akan lebih baik jika terlelap tidur. Pada sebagian orang mungkin melakukan hal hal yang tidak berguna, atau bahkan mengalami gangguan tidur seperti insomnia.
Begadang memiliki akibat yang sangat buruk, salah satunya membuat pagi menjadi tidak bersemangat. Pagi hari merupakan waktu penting untuk mengawali hari, jika pada pagi hari sudah tidak tidak bersemangat, bagaimana kita menjalani jam jam ke depannya ?
Sebelumnya anda perlu tahu, apa sih itu begadang ?
Begadang adalah keadaan dimana seseorang berjaga tidak tidur hingga larut malam. Manusia secara normal mesti tidur 8 jam perhari. Dan usus kasus begadang ini jam tidurnya kurang dari 6 jam. 
Kita harus tidur cukup, karena dengan tidur kita dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari aktifitas sehari-hari. Kita akan membiarkan tubuh memperbaiki metabolisme dengnacara tidur, agar ketika bangun anda merasa lebih segar, lebih fit, dan siap untuk melakukan aktivitas sehari hari. 

“Orang yang terbiasa tidur kurang dari 6 jam setiap harinya bisa beresiko 48% mengidap penyakit jantung, hipertensi, obesitas serta meninggal di usia muda akibat serangan stroke”.

Waktu paling baik untuk tidur pada malam hari adalah antara 7-8 jam sehari. Lalu bagaimana kah kondisi yang terjadi jika tubuh kurang tidur ?

“Kebiasaan begadang bisa berakibat negatif, dan menyebabkan konsentrasi menurun, tidak fokus menjalani aktivitas, tidak bersemangat, merasa lemas dan mengantuk, serta emosi naik atau mudah marah. Begadang menyebabkan kerugian fisik dan psikis”.

Begadang juga bisa berbahaya untuk kinerja organ hati, bagian organ tubuh lainnya yang bisa terkena bahaya dari begadang adalah kelenjar getah benign, kandung kemih, usus, paru paru, dan organ tubuh lainnya. Dan bagaimana kah ciri-ciri orang yang sering begadang ?

“Ciri ciri fisik orang yang suka begadang bisa dilihat dari wajah yang lesu, kantung mata menghitam dan berkantong, mata pun menjadi merah. Bangun siang dan meninggalkan sholat subuh. Padahal tahukah anda bahwa sholat subuh yang tidak tepat pada waktunya berarti kita termasuk orang yang munafik dan lalai ?“.

Seringkali kita pun begadang karena terpaksa, entah karena tugas atau keharusan untuk begadang. Tetapi cobalah hentikan kebiasan tidak baik tersebut. Kami menyarankan anda untuk tetap tidak begadang, karena Allah telah memberikan kita waktu malam untuk beristirahat. Waktu malam tersebut adalah waktunya pertumbuhan hormon, meregenerasi sel-sel.

Tips dari kami bagi anda yang terpaksa begadang : 

  • Perbanyak minum air putih
  • Hindari makanan berminyak dan cepat saji
  • Konsumsi vitamin dan biji nabati
  • Olahraga sore
  • Mandi air hangat di pagi hari

Itulah artikel mengenai bahaya begadang bagi kesehatan fisik dan psikis. Hindari begadang jika anda ingin sehat dan bugar setiap hari. (Baca juga : Sleep Care Capsule)

Updated: June 22, 2017 — 1:28 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme