9 Obat Sakit Pinggang Tradisional Di Apotik

Pusat Kesehatan Tulang dan Sendi

Virus Hepatitis Bisa Menyebar Sangat Cepat

Virus Hepatitis Bisa Menyebar Sangat Cepat,- Hepatitis merupakan sebuah penyakit dengan presentase penderita terbanyak dan sangat membahayakan jika tidak segera diatasi. Hepatitis yang merupakan suatu kondisi adanya suatu peradangan yang bisa melukai bagian organ hati. Penyakit ini sangat membahayakan karena organ yang rusak pada tubuh bisa menyebabkan terganggunya fungsi tubuh. Hepatitis mudah sekali menular melalui virus yang diawali dengan gejala demam dan bisa menyebabkan terjadinya peradangan dan mudah merusak sel organ hati juga organ tubuh manusia. 

Penularan Virus Hepatitis B  

Menular dari sang ibu pada bayi saat proses persalinan, hubungan seksual dengnan pasangan yang berbeda-beda, memakai dan berbagi jarum suntuk yang tidak steril, berbagi sikat gigi atau alat cukur dengan oranglain.

Infeksi virus hepatitis B merupakan virus yang menyerang hati. Bisa menimbulkan gejala pencernaan seperti mual muntah, demam, dan gejala mirip batuk pilek. Hepatitis B yang dibiarkan terlalu lama bisa mengakibatkan sirosis hati dan kanker hati. 

Penularan Virus Hepatitis A 

Hepatitis A tergolong cepat menyebar dengan sangat mudah, penyebarannya adalah melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi oleh tinja pengidap hepatitis A. Hal lain yang bisa meningkatkan penyebaran virus adalah sanitasi yang buruk, kontak langsung dengan pengidap, berbagi jarum suntik, berhubungan seks dengan pengidap (seks anal), pria yang berhubungan seks dengan sesama pria, dan orang yang bekerja di area yang berhubungan dengan kotoran misalnya selokan. 

Hepatitis A diawali dengan gejala demam, mual, muntah, nyeri pada sendi dan otot, juga diare. Saat organ hati mulai terserang, ada beberapa gejala lain yang muncul yaitu urin yang berwarna gelap, tinja berwarna pucat, sakit kuning dan gatal-gatal.

Penularan Virus Hepatitis C 

Cara penularannya yang paling sering terjadi adalah melalui jarum suntik, misalnya pengguna obat-obatan terlarang yang berbagi jarum suntik atau menjalani proses pembuatan tato di tempat yang peralatannya tidak steril. Dan cara penularannya yang terakhir adalah meminjam barang pribadi seperti gunting kuku dan sikat gigi juga hubungan seks bebas yang bisa mempertinggi resiko seseorang terkena penyakit ini .

Harus diketahui bahwa hepatitis C berkembang dalam darah. Karena itu penularan hepatitis C jika kita melakukan kontak dengan darah penderita.

Banyak orang yang bilang bahwa hepatitis sulit dan lama untuk disembuhkan. Tetapi kata siapa ? HEPATITIS BISA SEMBUH TOTAL  dan TIDAK PERLU WAKTU LAMA dengan menggunakan Jelly Gamat QnC. Mau tahu informasi lebih lanjut ? Klik Disini > Obat HepatitisPengobatan Hepatitis

Updated: June 22, 2017 — 1:28 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme