9 Obat Sakit Pinggang Tradisional Di Apotik

Pusat Kesehatan Tulang dan Sendi

Penyebaran Virus Herpes Simplex Di Indonesia

Penyebaran Virus Herpes Simplex Di Indonesia,- Virus hepres simplex atua HSV merupakan infeksi penyebab herpes. Herpes bisa muncul dibagian tubuh manapun tetapi paling sering di alat kelamin atau mulut. Ada 2 jenis virus herpes simplex. HSV-1 dikenal sebagai herpes mulut, bisa menyebabkan luka dingin dan melepuh di sekitar mulut dan juga wajah. HSV-2 biasanya bertanggung jawab untuk wabah herpes genital.

 

Apa Saja Penyebab Virus Herpes ?

Virus herpes yang merupakan virus menular bisa ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung. Anak-anak pun sering terkena kontak HSV-1 dari kontak awal dengan orang dewasa yang terinfeksi. Mereka lalu membawa virus dengan mereka selama sisa hidup mereka. Infeksi HSV-1 bisa terjadi dari interaksi umum seperti makan dari peralatan yang sama, saling mencium atau berbagi lipstik dan lipbalm. Virus menyebar lebih cepat ketika orang yang terinfeksi mengalami wabah. Selain itu, adalah mungkin untuk mendapatkan herpes genital dari HSV-1 jika individu memiliki luka dingin dan melakukan kegiatan seksual selama waktu itu.
HSV-2 dikontrak melalui bentuk kontak seksual dengan orang yang memiliki HSV-2. Sekitar 20% orang dewasa aktif seksual di Amerika Serikat telah terinfeksi dengan HSV-2, menurut American Academy of Dermatology (AAD). Faktor Penyebab Herpes
Siapa Saja Resiko Orang Yang Terkena Herpes ?
 
Siapapun bisa terkena infeksi HSV, tidak memandang usia.
  • Memiliki banyak pasangan seks
  • Menjadi perempuan
  • Mengalami infeksi menular seksual
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah

 

Tanda-tanda GejalaHerpes Simplex

Hal ini penting untuk dipahami bahwa meskipun seseorang mungkin tidak memiliki luka terlihat atau gejala, mereka masih bisa  terinfeksi oleh virus dan dapat menularkan virus ke orang lain. Beberapa gejala yang terkait dengan virus ini antara lain:
  • Terdapat luka (di mulut atau pada alat kelamin)
  • Nyeri saat buang air kecil (herpes genital)
  • Gatal
Baca Juga : Obat Herpes Di Apotik

By : Informasi Kesehatan dan Penyakit

Updated: November 17, 2017 — 6:04 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme