Info Kesehatan dan Penyakit

Informasi Seputar Pengobatan

Penanganan Pasien Usus Buntu

Penanganan Pasien Usus Buntu,- Selamat datang kembali di situs kami, situs lengkap seputar masalah kesehatan dan pengobatannya. Kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara memberikan pertolongan pada pasien usus buntu.
Usus buntu sebenarnya adalah kantong yang melekat pada usus besar dan terletak di daerah kanan bawah perut. Usus buntu yang mengalami peradangan inilah yang sering menyebabkan masalah terutama gangguan komplikasi. Penyebab usus buntu sendiri adalah akibat tinja, kelenjar getah bening yang bengkak dalam dinding usus. Serta pembengkakan akibat infeksi di saluran pernafasan.

Penanganan Usus Buntu

Cara pertama bisa menggunakan bedah. Bedah, Bedah biasanya dilakukan saat dokter sudah benar-benar melakukan tes diagnostik dan usus buntu sudah pecah. Pembedahan ini dilakukan untuk menangani usus buntu. Ada 2 metode bedah yang pertama laparotomi yaitu melalui sayatan di daerah kanan bawah perut. Atau metode yang kedua yang terbaru adalah laparoskopi pembedahan, menggunakan sayatan kecil dan alat bedah khusus. Laparoscopic operasi menyebabkan lebih sedikit komplikasi, seperti infeksi yang berhubungan dengan rumah sakit, dan memiliki waktu pemulihan yang lebih singkat.
Kadang mengungkapkan operasi usus buntu yang normal. Dalam kasus tersebut, banyak ahli bedah akan menghapus lampiran yang sehat untuk menghilangkan kemungkinan masa depan usus buntu. Kadang-kadang, operasi mengungkapkan masalah yang berbeda, yang mungkin juga dapat dikoreksi selama operasi.
Jika usus buntu memang sudah kronis (lama), maka sebaiknya dilakukan pembedahan. Karena  Bila dibiarkan, tidak menutup kemungkinan terjadi kebocoran pada usus buntu yang meradang sehingga menyebabkan peradangan umum pada rongga perut (dr. Wati).
Cara Kedua Dengan Cara Herbal
Cara herbal dipercaya bisa membantu mengatasi usus buntu secara aman dan tanpa efek samping tidak perlu melakukan pembedahan. Saat ini telah banyak obat herbal untuk bantu atasi usus buntu, peradangan usus buntu kini bisa diobati dengan cara herbal.
Daftar Tumbuhan Yang Bisa Bantu Tubuh Anda Cepat Pulih 
  • Gotu kola bisa membantu memperbaiki jaringan ikat, mendukung penyembuhan luka normal, dan mencegah bekas luka dari tumbuh lebih besar. Gunakan standar ekstrak 60 mg satu dengan dua kali sehari, atau 60 tetes tingtur tiga sampai empat kali per hari. Jangan ambil gotu kola jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau kecemasan.
  • Dandelion (Taraxacum officinale, 2 – 8 g per hari) memiliki anti-inflamasi dan antioksidan properti. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap dandelion, dan menghindari mengambil rempah jika Anda memiliki penyakit hati atau kandung empedu, diabetes, atau penyakit ginjal, atau jika Anda mengambil obat pengencer darah.
  • Agrimony (Agrimonia Eupatoria) telah digunakan secara historis untuk usus buntu. Buatlah teh oleh steeping 1 sdt. dari rempah dalam satu cangkir air mendidih, ketegangan, dan sejuk. Konsumsi setiap 2 – 3 jam.
Baca Juga : 
Updated: June 22, 2017 — 1:28 am
Info Kesehatan dan Penyakit © 2017 Frontier Theme